Header Ads

Seo Services

Mantab ! Bakal Lepas 7 Anggota Tim, Persija Memastikan 11 Pemain Baru Sepakat Bergabung

iklan bawah judul

Klub Persija Jakarta berhasil menjadi juara Liga 1 2018.  Sejumlah persiapan dilakukan manajemen Macan Kemayoran, menyongsong musim Liga 1 2019.  Terutama, terkait formasi pemain untuk musim 2019 nanti yang akan mengisi skuat Persija Jakarta.

Dijelaskan manajemen, pihak Persija Jakarta akan mendatangkan 11 pemain baru di klub Macan Kemayoran. Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Ia memastikan 11 pemain tersebut sepakat untuk bergabung dengan Persija Jakarta.

"Ada sekitar 11 pemain baru yang akan datang dan sepakat bergabung dengan kami," kata Gede Widiade dikutip TribunWow.com dari BolaSport.com, Rabu (26/12/2018).

Meski begitu, pengusaha asal Surabaya itu enggan menyebut siapa saja 11 pemain baru tersebut.
Pemain-pemain itu akan datang di Persija Jakarta pada 5 Januari 2019.

Namun, baru diinformasikan secara resmi di hadapan publik dua hari setelahnya, yakni 7 Januari 2019.

"Tunggu saja nama pemainnya pada 7 Januari nanti," ucap Gede Widiade. Pemain- pemain baru itu akan menggantikan beberapa pemain yang dilepas Persija Jakarta. Diketahui, Persija Jakarta dalam mempersiapkan kompetisi untuk tahun depan akan melepas 30 persen pemainnya atau sekitar tujuh penggawa.

"Ada sekitar 30 persen atau sekitar tujuh hingga delapan pemain yang akan kami lepas. Kontrak pemain memang pada dua tahun, tetapi yang satu tahun itu kontraknya tergantung performa mereka selama musim 2018," kata Gede Widiade.

Meski begitu, Gede Widiade tidak mau menyebut siapa saja penggawanya yang akan dilepas dari Persija Jakarta.

"Kami tidak bisa sebutkan siapa pemain yang dilepas," kata Gede Widiade. Namun, tujuh penggawa yang akan dilepas dimungkinkan merupakan pemain-pemain yang jarang bermain selama musim 2018.

Ketujuh pemain jarang bermain di musim Liga 1 2018 ada di nama-nama di bawah ini:

1. Septinus Alua
2. Rizky Darmawan
3. Vava Mario Yagalo
4. Gunawan Dwi Cahyo
5. Rudi Widodo
6. Achmad Syaifullah
7. Frengki Kogoya

Sementara itu, pemain yang sudah dipastikan bergabung dengan Persija Jakarta musim depan, yakni Ryuji Utomo. Ryuji Utomo bukan nama baru di Persija Jakarta, pasalnya dia sempat merumput bersama Tim Macan Kemayoran terlebih dahulu pada Januari hingga Desember 2017.

Setelah itu, Ryuji Utomo lantas memperkuat klub asal Thailand, PTT Rayong hingga akhirnya kembali dengan Persija Jakarta. Pemain 23 tahun itu dikontrak kembali Persija Jakarta dengan durasi hingga dua musim.

"Ya, Ryuji resmi menjadi bagian baru dalam keluarga Persija. Ia kami kontrak dengan durasi dua tahun ke depan,” kata Gede Widiade.

Ryuji Utomo diboyong kembali Macan Kemayoran lantaran dirinya dianggap sosok yang tepat untuk menjaga lini belakang Persija Jakarta.

Selain itu, usia Ryuji yang masih muda menjadi nilai lebih untuk Gede Widiade memulangkan pemain kelahiran Jakarta 1 Juli 1995 tersebut.

"Selain tentunya dia juga masih berusia muda ditambah Ryuji kan milik Persija dari dulu," jelas Gede Widiade. Apalagi, Ryuji memiliki kelebihan untuk dapat bermain di berbagai lini skuat. Tentunya, kepiawaian Ryuji Utomo tersebut akan berguna bagi Persija Jakarta yang akan melakoni laga Liga Champions Asia 2019, Liga 1 2019, serta Piala Indonesia.

"Apalagi kelebihan Ryuji bisa bermain di berbagai posisi. Bagus tentunya untuk Persija yang akan bermain di tiga kompetisi musim depan, yakni kompetisi Asia, Liga 1 2019, dan Piala Indonesia,” papar Gede.

Sumber : kaltim.tribunnews.com




iklan akhir postingan

No comments:

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini