Header Ads

Seo Services

Pemain Terbaik Piala Dunia 2010 Diincar Klub Liga 1 Indonesia

iklan bawah judul

Liga 1 Indonesia musim 2019 berpeluang kembali diramaikan oleh legenda sepakbola dunia. Dilansir foxsportsasia, striker gaek Uruguay Diego Forlan dirumorkan sedang didekati oleh salah satu klub Liga 1.

Kalteng Putra FC, yang baru saja promosi setelah memenangi playoff lawan Persita Tangerang di perebutan peringkat ketiga Liga 2 2018, dikabarkan berupaya merekrut Forlan untuk bersaing dengan klub-klub top Liga 1.

Penyerang yang kini berusia 39 tahun sedang berstatus tanpa klub sehingga tak perlu biaya transfer untuk mendatangkannya. Forlan terakhir kali bermain dalam periode singkat untuk klub Hong Kong Kitchee FC.

Bersama Kithchee, Forlan punya catatan cukup impresif. Tampil dalam tujuh pertandingan Hong Kong Premier League, ia mencetak lima gol dan satu assist. Secara total ia bermain 14 kali dan menyumbang enam gol plus tiga assist.

Diego Forlan adalah peraih trofi Bola Emas sebagai penghargaan untuk pemain terbaik Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Ketika itu ia mencetak lima gol bersama Uruguay, sama dengan catatan Thomas Muller (Jerman), weshley Sneijder (Belanda), dan David Villa (Spanyol).

Ia kalah jumlah assist dari Muller yang kemudian memenangi Sepatu Emas untuk gelar top skor. Itu justru membuatnya kebagian rezeki dinobatkan sebagai pemain terbaik sepanjang turnamen.

Sukses bersama klub dan Timnas


"Diego Forlan Pemain Terbaik Piala Dunia 2010"

Dalam karier sepakbola yang cukup cemerlang, Forlan pernah bermain untuk klub-klub top macam Inter Milan, Villarreal, Atletico Madrid hingga Manchester United. Penampilan terbaiknya didapat bersama Atletico dengan rekor 58 gol plus empat assist dari 121 pertandingan dan memenagi Liga Europa.

Bersama Manchester United, ia memang tak terlalu tajam yakni mencetak 17 gol plus delapan assist dari 98 penampilan. Namun ia ikut mencicipi gelar juara Premier League yang menjadi salah satu trofi paling prestisius yang pernah dimenanginya.

Dalam karier internasional bersama Uruguay ia mencatat 112 penampilan dengan catatan 36 gol. Selain gelar individu pemain terbaik Piala Dunia 2010, prestasi tertinggi Forlan bersama Timnas adalah menjuarai Copa America 2011.

Sumber : sepakbola.com


iklan akhir postingan

No comments:

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini