Header Ads

Seo Services

Resmi ! PSM Makassar Perkenalkan Mantan Pemain Real Madrid Sebagai Rekrutan Anyar

iklan bawah judul

PSM Makassar mengonfirmasi perekrutan Eero Markkanen pada Senin (14/1/2019). Mantan pemain Real Madrid B itu mendapatkan kontrak berdurasi satu musim.

Chief Executive Officer (CEO) PSM, Munafri Arifuddin, menyambut baik perekrutan Eero Markkanen. Menurut dia, kehadiran pemain berpaspor Finlandia itu bakal membuat lini depan Juku Eja semakin tajam.

"Kami merekrut dia (Eero Markkanen) karena membutuhkan pemain depan yang tajam," kata Munafri Arifuddin.

Nama Eero Markkanen memang masih terdengar asing di sepak bola Indonesia. Seperti diketahui, PSM merupakan klub pertama Markkanen di Tanah Air.

Markkanen merupakan pemain asli binaan akademi JJK Jyvaskyla. Sampai saat ini, pemain 27 tahun itu pernah bermain di 13 klub di Eropa baik berstatus permanen maupun pinjaman.

Pada 2014-2015, Markkanen pernah mendapatkan kesempatan bermain untuk Real Madrid B. Ketika itu, penyerang berpostur 197 cm itu mencetak dua gol dalam 10 pertandingan yang dimainkannya.

Markkanen lahir di Jyvaskyla, Finlandia pada 3 Juli 1991. Ayahnya, Pekka Markkanen, merupakan mantan pemain basket. Begitu juga dengan adiknya yang merupakan pemain Chicago Bulls, Lauri Markkanen.

Selain merekrut Eero Markkanen, PSM Makassar juga berhasil mendaratkan Aaron Evans dari Barito Putera. Kehadiran dua pemain tersebut diharapkan bisa mengantarkan klub kebanggaan masyakrat Sulawesi Selatan itu meriah gelar Liga 1.

Target Tinggi

"Pemain Baru Real Madrid"

Memiliki rekam jejak mumpuni, Eero mendapatkan target tinggi. Manajemen PSM meminta dia untuk bisa langsung tancap gas begitu Liga 1 dimulai.

Chief Executive Officer (CEO) PSM, Munafri Arifuddin mengatakan target Eero pada putaran pertama Liga 1 2019 adalah mencetak 10 gol. Dari sana evaluasi akan dilakukan.

"Sebagai bahan evaluasi, kita target 10 gol untuk putaran pertama. Semoga Mark bisa menjadi jawaban bagi kita yang tidak bisa mendapatkan striker tajam pada dua kompetisi sebelumnya," kata Munafri dalam keterangan persnya, Senin, 14 Januari 2019.

Menurut Munafri, PSM memang membutuhkan penyerang murni guna mengeksekusi peluang menjadi gol. Dia mengakui, para penyerang sebelumnya kurang tajam mencetak gol.

Sumber : bola.com



iklan akhir postingan

No comments:

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini