Header Ads

Seo Services

Bukan Barcelona dan Juventus, Pemain Belanda Pemilik Golden Boy 2018 Lebih Cocok di Liverpool

iklan bawah judul
gambar diambil dari liputan6.com

Mantan pemain timnas Belanda, Rene van der Gijp, menyarankan Matthijs De Ligt untuk bergabung dengan Liverpool di musim depan. Sebab menurutnya, bek muda Ajax Amsterdam itu akan lebih baik jika berduet dengan Virgil van Dijk.

De Ligt menjadi buruan banyak tim besar Eropa berkat penampilannya bersama Ajax di musim lalu. Selain itu, pertimbangan umur yang baru menginjak 19 tahun membuat klub-klub lainnya menganggap De Ligt sebagai investasi yang brilian.

Berkat performa apiknya, De Ligt pun mendapatkan penghargaan Golden Boy di tahun 2018 lalu. Mengalahkan Kylian Mbappe yang sukses meraih banyak prestasi gemilang baik bersama Timnas Prancis maupun PSG.

Berduet dengan Van Dijk

Karakter yang kuat di jantung pertahanan membuat Juventus melihat De Ligt sebagai suksesor sang kapten, Giorgio Chiellini. Ajax, melalui manajer umum Edwin van der Sar, juga pernah mengkonfirmasi ketertarikan Bianconeri terhadap pemainnya itu.

De Ligt diyakini bisa menimba banyak ilmu di Italia yang dikenal sebagai penghasil bek-bek berkualitas. Namun van der Gijp merasa bahwa De Ligt lebih baik melanjutkan karirnya di Liverpool guna berduet dengan pemain Timnas Belanda, Van Dijk.

"Akan menjadi sesuatu yang hebat bagi sepak bola Belanda bila kedua pemain itu bermain bersama untuk lima atau enam tahun lamanya," tutur van der Gijp kepada Voetbal Primeur.
"Lalu, anda akan mendapatkan perpaduan bek sentral terbaik di Eropa," lanjutnya.

Harus Bergerak Cepat

Jika Liverpool tertarik, jelas mereka wajib bergerak lebih cepat. Sebab Juventus sudah mengambil ancang-ancang lebih dulu. Sang direktur, Fabio Paratici, disebut sempat terlihat di Johan Cruijff ArenA untuk memantau performanya melawan Real Madrid hari Kamis (14/2) lalu.

Selain itu, Barcelona juga dikabarkan berminat untuk mendapatkan tanda tangan bek bernomor punggung 4 tersebut. Apalagi, mereka baru saja sukses mengamankan jasa Frenkie De Jong yang merupakan rekan setim De Ligt.

Hubungan antara Ajax dan Barcelona terjalin dalam kesepakatan pembelian De Jong. Sang juara bertahan La Liga itu diyakini mengeluarkan uang sebesar 75 juta euro untuk mendapatkannya. Tapi, ia baru bergabung dengan klub pada bulan Juli nanti.

Sumber : bola.net


iklan akhir postingan

No comments:

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini