Header Ads

Seo Services

Pemain Timnas Indonesia, Tidak Diijinkan Bergabung Dengan Klub Liga Eropa

iklan bawah judul

Keinginan Firza Andika untuk bergabung dengan klubnya di Belgia, AFC Tubize terpaksa tertunda. Pasalnya, mantan pemain PSMS Medan itu diminta untuk bertahan lebih dulu mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 oleh pelatih Indra Sjafri.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani TC di Jakarta untuk persiapan Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam pada 22-26 Maret 2019. Firza pun masuk ke dalam salah satu dari 30 pemain pilihan Indra.

"Kemarin agen sudah minta izin ke coach Indra, tapi coach Indra nggak izinin. Beliau (Indra Sjafri) minta PSSI untuk mengirim surat izin ke sana (AFC Tubize) sampai kualifikasi Piala Asia selesai," ujar Firza di lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3).

Tidak Masalah

Kendati demikian, Firza mengaku pihak klub tidak mempermasalahkannya. Bahkan, AFC Tubize mengucapkan selamat kepadanya karena berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja beberapa waktu lalu.

"Dari CEO dan admin sana mengucapkan selamat dan menanyakan kapan kamu balik ke sini? Saya bilang akan mengikuti pemusatan lagi untuk kualifkasi Piala Asia. Nanti surat dari PSSI akan dikirim secepatnya. Mereka bilang (AFC Tubize) yaudah tidak apa-apa," kata Firza

Lebih lanjut, Firza pun mengaku semakin percaya diri menatap Kualifikasi Piala Asia U-23. Gelar juara di Piala AFF U-22 jadi motivasi baginya.

"Rasa percaya diri ada pastinya karena kita punya target dua lagi yaitu lolos kualifikasi Piala Asia dan SEA Games. Kami tidak ingin berleha-leha atau puas diri dengan juara kemarin. Kami ingin meningkatkan kualitas lagi setelah juara," imbuhnya.

Bermain Dengan Pemain TOP

Gambar diambil dari bola.net
Bersama AFC Tuzibe, Firza Andika mendapat kontrak selama dua tahun. AFC Tuzibe merupakan klub yang pernah memberikan trial kepada pemain berusia 19 tahun itu selama tiga pekan.

Di klub yang bermain di Divisi B Liga Belgia, Firza mendapat kesempatan menimba ilmu dengan dua gelandang muda AFC Tuzibe, Aaron Nemane dan Ernest Agyiri. Keduanya merupakan pemain pinjaman dari Manchester City.

Tercatat, Nemane merupakan pemain akademi Manchester City pada 2012 hingga 2017. Dia berhasil menembus skuat utama The Citizens pada 2017. Namun pada 2018, gelandang berusia 21 tahun itu dipinjamkan ke AFC Tuzibe dan sudah mendapat sembilan penampilan.

Bersama Nemane, Firza Andika bakal mendapat banyak ilmu. Sebab, Nemane juga pernah dipinjamkan ke klub raksasa Skotlandia, Rangers dengan mencatatkan penampilan sebanyak lima kali.

Sumber : bola.com, bola.net



iklan akhir postingan

No comments:

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini