Header Ads

Seo Services

Demi Bintang Muda Ajax, Barcelona Bakal 'Tumbalkan' 2 Pemain

iklan bawah judul

Barcelona akan bergerak di bursa transfer musim dingin. Mereka punya target membenahi pertahanan. Lini belakang Barcelona diketahui banyak kecolongan musim ini. Masalah tambah pelik karena sejumlah penggawa pertahanan mengalami cedera.

Langkah sudah diambil. Barcelona baru-baru ini mengumumkan kedatangan Jeison Murillo dari Valencia dengan status pinjaman.

Tapi hal tersebut tetap dirasa belum cukup. Express menulis, Barcelona masih ingin memboyong pemain lain buat menambal pertahanan. Ada satu nama yang membuat mereka kepincut berat, yakni Matthijs De Ligt, bintang masa depan Ajax Amsterdam.

"Matthijs de Ligt adalah pemain yang sangat kuat baik secara fisik maupun mental. Ia pun masih berusia 19 tahun," ucap Jasper Cillessen kepada Diario Sport, dilansir BolaSport.com dari laman Football Espana.

De Ligt memiliki postur 188 sentimeter, tinggi badan yang mumpuni untuk pos bek tengah.
Faktor postur tersebut membuat ia rata-rata mampu memenangkan 2,9 duel udara setiap laga, sejak musim ini bergulir menurut catatan WhoScored.

Ditilik dari sisi mental, De Ligt sudah teruji lantaran didapuk sebagai kapten tim meskipun baru dua tahun yang lalu dipromosikan ke skuat utama Ajax.

Memang bukan hal mudah. Selain harus pandai membujuk Ajax, Barcelona juga punya saingan berat mendapatkan De Ligt, yaitu raksasa Italia, Juventus.

Dalam perkara ini Barcelona akan berjuang maksimal, salah satunya dengan memberikan tawaran menggiurkan, membeli sang pemain ditambah memberikan dua pemain, Jesper Cillesen dan Denis Suarez.

Kebetulan dua pemain itu tidak masuk dalam skeman pelatih Ernesto Valverde. Mereka sama-sama jarang diberi kesempatan tampil serta performanya dinilai tidak berkembang.

Sumber : viva.co.id

iklan akhir postingan

No comments:

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini