Header Ads

Seo Services

Pemain Sudah Pamitan dari Klub Lamanya, Persebaya Segera Resmikan Rekrutan Anyar

iklan bawah judul

Hansamu Yama Pranata sudah berpamitan pada Barito Putera. Bek 23 tahun itu menuju Persebaya Surabaya untuk Liga 1 2019.

Kabar kepergian Hansamu itu diungkapkan akun Instagram resmi Barito Putera. Sebelumnya sudah diadakan pembicaraan antara pihak Barito dengan Hansamu di sebuah hotel di Surabaya, Kamis (10/1/2019).

"Mohon maaf sebelumnya pak, saya sudah beristikharah dan berpikir sekali untuk tetap di Barito. Tetapi saya tidak bisa melanjutkannya dan musim ini saya memilih ke Persebaya," kata Hansamu dikutip dari @psbaritoputeraofficial.

"Alasannya karena awal tahun ini juga saya Insha Allah melaksanakan pernikahan dengan calon istri saya yang sudah sepakat untuk menetap di Mojokerto. Kondisi inilah yang membuat saya memutuskan untuk tahun ini bersama keluarga besar. Setelah sudah 5 tahun tidak bersama mereka," tambah keterangan itu.

Barito dengan berbesar hati mengabulkan keinginan dari pemain yang sukses menjuarai Piala AFF U-19 2013. Pemilik tim Laskar Bekantan Hamuk, Hasnuryadi Sulaiman, yang memberikan pernyataan langsung.

"Kami hanya bisa berikhtiar agar dirimu tetap nyaman di Barito Putera. Tetapi karena ini sudah menyangkut demi kebahagiaan keluarga, kami sangat memaklumi dan mengikhlaskannya. Semoga dilain waktu bisa bekerjasama lagi," kata dia.

Puji Perkembangan Hansamu

Jacksen sendiri menilai Hansamu merupakan sosok pemain istimewa. Tak hanya memiliki talenta di atas rata-rata, eks penggawa Timnas U-19 ini juga mampu menunjukkan kesetiaan selama berada di Barito Putera.

"Selama kami bekerja sama di Barito, ia sangat loyal," ucapnya.
Lebih lanjut, Jacko -sapaan karib Jacksen- pun menyoroti perkembangan pesat Hansamu. Menurut pelatih berusia 50 tahun ini, Hansamu sukses berkembang menjadi pemain yang kian matang selama di Barito Putera.

"Kemajuannya sangat pesat, sampai bisa menjadi kapten di Timnas Indonesia.
Itu adalah prestasi luar biasa bagi kami semua. Saat ini, kami hanya bisa mendoakan yang terbaik baginya," tandas Jacko.

Ingin Pulang Kampung

Hansamu sendiri sebelumnya telah secara resmi berpamitan pada pemilik klub sekaligus Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. Pamitan ini dilakukan di Hotel Sheraton Surabaya, Kamis (10/01) malam.

Pada seremoni ini, Hansamu mengungkap alasannya pamit dari Barito Putera. Ia menyebut hal ini tak lepas dari rencana pernikahannya pada awal 2019 ini. Hansamu dan calon istrinya juga sudah sepakat untuk tinggal di Mojokerto.

"Kondisi inilah yang membuat saya memutuskan untuk tahun ini bersama keluarga besar, setelah sudah 5 tahun tidak bersama mereka," ungkap Hansamu, seperti dilansir dari akun instagram resmi Barito Putera.

Persebaya akan segera memperkenalkan ke publik surabaya dalam waktu dekat. Selamat datang Hansamu Yama Pranata di skuat bajul ijo

Sumber : bola.detik.com, bola.net



iklan akhir postingan

No comments:

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini