Header Ads

Seo Services

Korban Transfer Lucas Hernandez, Bek Terbaik Bayern Munchen Negosiasi Dengan Barcelona

iklan bawah judul
Gambar diambil dari youtube.com
Kedatangan Lucas Hernandez ke Bayern Munchen bisa jadi akan mendepak pemain lain keluar dari klub. Dan, salah satu pemain yang dikabarkan sedang menimbang keputusan untuk pindah adalah David Alaba.

Lucas baru saja resmi dibeli oleh Bayern dari Atletico Madrid. Dia akan bergabung pada musim 2018/19. Lucas dibeli dengan harga 80 juta euro. Pemain berusia 23 memecahkan rekor pembelian paling mahal di klub.

Dengan stempel pemain paling mahal di klub, akan sangat janggal jika Bayern menaruh Lucas di bangku cadangan. Posisi Lucas adalah di bek kiri. Jadi, bakal ada pemain di posisi tersebut yang tergusur.

Pindah ke Barca ?

David Alaba menjadi pemain yang paling terancam pasca kedatangan Lucas Hernandez ke Bayern. Sebab, posisi mereka sama. Posisi terbaik pemain asal Swiss tersebut adalah bek kiri, meskipun dia juga bisa bermain di sayap dan winger kiri.

Alaba menjalani debut bersama tim senior Bayern pada tahun 2009 silam. Dia selalu jadi pilihan utama setiap musim. Sejauh ini, pemain berusia 26 tahun sudah memainkan lebih dari 300 laga untuk Bayern.

Dikutip dari France Football, Alaba terusik dengan kedatangan Lucas ke Bayern. Opsi untuk pindah ke klub lain pun sedang dia pertimbangkan dengan matang.

Jika memang pindah, Barcelona bisa jadi salah satu pilihannya. Sebab, Barca sudah cukup lama memantau kondisi Alaba. Klub asal Katalan tersebut ingin membeli pemain di posisi bek kiri untuk jadi pesaing Jordi Alba.

Atau ke Arsenal ?

Barcelona bukan satu-satunya pilihan bagi David Alaba jika ingin hijrah pada musim depan. Sebab, dia juga dikaitkan dengan Arsenal. Klub Premier League memang butuh pemain tangguh di posisi bek kiri.

Sosok Alaba dinilai jadi pengganti yang tepat bagi Nacho Montreal yang sudah mulai dimakan usia. Belakangan, performa pemain asal Spanyol tersebut memang menurun. Kebugaran Montreal tak lagi sehebat dulu.

Sementara itu, beberapa waktu lalu Alaba membuat pernyataan jika dia adalah fans Arsenal ketika masih kecil. "Saya dulunya fans Arsenal saat masih kecil. Ketika Anda sudah jadi fans Arsenal sejak kecil, entah bagaimana Anda akan jadi fans seumur hidup," kata Alaba.

Sumber : bola.net

iklan akhir postingan

No comments:

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini