Header Ads

Seo Services

Inilah Faktor Manchester United Dapat Membungkam Barcelona

iklan bawah judul


Manchester United bakal mendapat banyak kesulitan saat bersua Barcelona, pada perempat final Liga Champions 2018-2019. Namun, beberapa pihak menilai, Manchester United memiliki faktor yang membuat pertarungan ini bisa mereka menangi.

Eks striker Manchester United, Andy Cole mengungkapkan pandangannya mengenai pertandingan nanti. Dia menyebut kondisi yang dialami anak asuh Ole Gunnar Solskjaer pada putaran sebelumnya. The Red Devils juga tidak diunggulkan karena mesti bersua Paris Saint-Germain (PSG). Terlebih ketika mereka tumbang 0-2 pada laga pertama.

Namun, Marcus Rashford dkk sukses membalikkan prediksi dan lolos ke babak berikut menggunakan peraturan gol tandang. "Semua mungkin. Tidak ada yang menjagokan Manchester United melewati PSG, tapi mereka melakukannya," kata Cole.

Faktor Messi

Meski begitu, Cole mengakui kehebatan Barcelona. Dia menyebut El Azulgrana sebagai tim spesial. Apalagi lawan memiliki Lionel Messi. "Dia tukang sihir kecil. Messi tidak mungkin dihentikan. Kalaupun bermain buruk, dia tetap memberi kontribusi bagi tim," katanya.

Cole juga memiliki saran bagi MU. Dia menilai The Red Devils tidak perlu fokus bertahan karena mengkhawatirkan Messi. "Manchester United harus tetap berani. Contoh pada pertemuan 1999. Kedua tim sama-sama menyerang dan hasilnya bermain 3-3. Manchester United bisa menandingi Barcelona asalkan konsentrasi ke taktik sendiri," tegasnya.

Menghentikan Messi

MU-nya Ferguson sudah pernah melawan Messi-nya Barcelona di final Liga Champions 2009 dan 2011, Setan Merah takluk di kedua laga tersebut. Sebab itu, Ferguson ternyata sudah menyiapkan taktik khusus untuk menghentikan Messi.

Taktik inilah yang mungkin boleh dicoba Solskjaer saat MU menghadapi Messi dan Barcelona bulan depan. Tentu dengan beberapa penyesuaian.

"Untuk mengalahkan Barcelona dalam siklus itu, anda membutuhkan bek tengah yang sangat positif," tulis Ferguson pada autobiografinya, dikutip dari tribalfootball.

"Rio dan Vidic berada di usia di mana mereka lebih senang mempertahankan ruang kosong. Tidak ada yang salah dengan itu. Cukup benar. Namun, melawan Barcelona, pendekatan itu terbatas."

Sumber : bola.com

iklan akhir postingan

No comments:

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini